Tips Mengurangi dan Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata. Kumpulan air yang berada di bawah mata ini memang terlihat simple tetapi ternyata cukup sulit untuk dihilangkan. Kantung mata yang dapat membuat Anda terlihat seperti Panda ini dapat terjadi akibat proses penuaan dini dan pola hidup tidak sehat. Namun, secara spesifik, kantung mata dapat timbul setelah menangis, kurang tidur atau karena Anda memiliki masalah kesehatan seperti liver dan jantung. Mata yang mulai lelah juga dapat menjadi penyebab kantung mata.


Berikut ini tips yang bisa anda tempuh untuk mengurangi efek kantung mata.

  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih
  2. Air putih ternyata menyimpan beragam manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Terlebih lagi untuk menunjang para wanita terlihat cantik dan segar setiap saat. Ingin mata terbebas dari kantung mata, akan lebih baik saat anda lembur bekerja, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup banyak karena hal ini sangat baik untuk menjaga kesegaran kulit terlebih di sekitar bagian mata anda.

  3. Irisan mentimun
  4. Kehadiran kantung mata terkadang memang mengurangi pesona kecantikkan kaum hawa. Untuk menyiasatinya, irisan mentimun yang segar bisa menjadi alternatif yang patut anda coba. Caranya mudah cukup tempelkan irisan mentimun selama sepuluh menit, niscaya kantung mata anda akan mengempes secara bertahap. Hasil akan terlihat semakin maksimal jika anda selalu rajin melakukan proses ini.

  5. Kompres dengan es batu
  6. Menghilangkan sejenak kelelahan yang di alami kedua mata anda, anda pun bisa mengatasinya dengan cara mudah, seperti mengompres kedua mata dengan es batu. Sensasi dingin yang ada pada es batu akan membuat mata kembali bersinar , hingga kantung mata pun akan menjadi kempes. Jangan tempelkan es batu secara langsung pada kedua mata anda, melainkan bungkus es batu dengan kain atau handuk kecil lakukan selama beberapa detik hingga anda merasa kedua mata anda segar kembali.

  7. Krim mata
  8. Kendati sering terlewatkan, namun kegunaan krim mata mampu menghilangkan kerutan mata hingga mata anda terlihat semakin segar dan bersinar. Caranya mduah cukup aplikasikan krim mata sesaat sebelum anda terlelap sehingga ketika anda bangun dari tidur, wajah anda tak berkurang kecantikannya akibat kantung mata.

  9. Irisan Kentang
  10. Tak hanay es batu atau mentimun yang berfungsi menghilangkan kantung mata, namun irisan kentang juga memiliki manfaat yang sama. Bahkan, irisan kentang juga mampu membuat anda terbebas dari lingkaran hitam yang menakutkan bagi kaum hawa. Caranya cukup mudah, dengan menempelkan irisan tersebut di kedua mata anda Rasakan sendiri khasiatnya, jika anda rutin melakukan cara tradisional ini 3 kali dalam seminggu, maka dalam beberapa bulan mata anda akan semakin cantik dan bersinar.

  11. Istirahat yang cukup
  12. Meskipun anda melakukan beragam perawatan tradisional atau modern, namun jika anda tak beristirahat dengan cukup tentu saja hal ini akan semakin menyulitkan anda dalam mendapatkan mata yang cantik tanpa kantung mata. Untuk itu akan lebih baik jika anda istirahat secara cukup dan hindari tidur larut malam.

sumber : okezone

You may also like

Leave a Reply