Bir Tertua Ditemukan di Laut Baltik

Penyelam di Laut Baltik berhasil menemukan minuman sampanye tertua di dunia. Para penyelam tersebut juga dipercayai berhasil menemukan bir yang usianya sudah mencapai dua abad.

Kedua minuman keras ini ditemukan di dalam sebuah puing kapal kuno yang tenggelam di Laut Baltik. Juru bicara peneliti kapal ini, Bjorn Haggblom menyatakan, jika menemukan botol bir tua tersebut pekan lalu, sedangkan sampanye tersebut ditemukan di Pulai Aland pada Juli.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (3/9/2010), Haggblom menambahkan, jika para peneliti yang mencicipi bir tersebut, ternyata amat menyukai rasa dari bir tua ini.

Tetapi pengakuan Haggblom ini diragukan oleh pakar bir Swedia yang meragukan apakah bir tua tersebut masih dapat diminum, mengingat bir adalah minuman mudah yang tidak dapat bertahan lama.

Masih belum jelas berapa usia bir itu secara pasti. Namun kapal tenggelam yang membawa bir tersebut dipercaya berasal dari abad 19. Haggblom menambahkan, bir tertua yang masih dapat diminum sebelumnya, tercatat pada 1869.

Sumber : okezone

You may also like

Leave a Reply