Berani Makan Sayur

Ayo makan sayur dan buah
Ayo makan sayur dan buah

Betapa pun membenci sayuran, Anda tidak dapat menyangkal pentingnya mereka untuk tubuh. Keuntungan utama sayuran yakni kandungan serat dan antioksidan.

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang kurang menyukai sayuran untuk dapat memasukkanya ke dalam menu sehari-hari tanpa harus benar-benar merasakannya:

1. Jadikan sayur sebagai tambahan

Anda suka mie atau nasi goreng? Tambahkan poyongan sawi dan tauge ke dalamnya. Atau, tambahkan sayuran seperti buncis ke tumis daging. Saat membuat telur dadar sisipkan bawang, tomat, atau wortel.

2. Potong tipis

Potong tipis sayuran seperti bawang, lobak, wortel parut, mentimun iris tipis, dan kembang kol lalu satukan ke dalam wadah untuk membuat salad. Dengan mengirisnya tipis-tipis, Anda tak perlu harus benar-benar merasakan sayuran.

3. Selipkan ke makanan

Selipkan sayuran ke makanan Anda. Misalkan pada roti isi untuk sarapan atau pada berbagai menu makan malam.

4. Minum sayuran

Siapkan jus sayuran versi Anda sendiri. Blender saja wortel dengan mangga atau tambahan jus jeruk agar rasa sayuran tak terasa.

5. Panggang

Panggang saja beberapa jenis sayuran dan tambahkan sedikit rasa favorit seperti dengan garam dan merica. Sebelum dipanggang, oleskan dengan minyak zaitun.

Yuk kita makan sayur agar sistem pencernaan tubuh tidak terhambat. Sukses untuk Anda.

Sumber : mediaindonesia

Tinggalkan Balasan