Memulai Hari Ala Jack Canfield

Memulai hari dengan sebuah kepastian
Memulai hari dengan sebuah kepastian

Semua orang yang membaca ini, pasti ingin agar harinya indah, dapat dilewati dengan damai, dan produktif. Siapa yang tidak mau punya hari-hari seperti itu.

Tapi apa daya, kebanyakan orang hanya melewati harinya begitu-begitu saja. Mereka melewati hari dengan ‘apa ada’-nya. Kalau ada tugas atau pekerjaan, ya dikerjakan. Tapi kalau tidak ada, ya bermalas-malasan. Sampai ada pekerjaan lagi.
Mereka menjadi tidak produktif. Dan itu salah satu pengalaman saya, yang ingin saya ubah. Setelah belajar dari banyak guru guru yang dahsyat, saya akhirnya menemukan seseorang yang bernama Jack Canfield.

Beliau berbicara tentang “bagaimana cara memulai hari”. Bagaimana agar memiliki hari yang produktif. Mau tahu bagaimana caranya?

Caranya ternyata dimulai dari hari sebelumnya. Sebelum tidur, seharusnya kita membuat daftar, mengenai apa saja yang akan kita kerjakan esok hari

Kenapa harus seperti itu? Alasan yang pertama adalah agar kita tahu dengan jelas, apa-apa saja yang harus diselesaikan esok hari. Dan kita pun menyelesaikan pekerjaan yang tepat.

Alasan kedua kenapa kok harus ditulis sebelum tidur adalah, karena ketika kita tidur, alam bawah sadar akan bekerja dan mencari cara agar pekerjaan kita tersebut bisa terselesaikan dengan efektif dan efisien.

Jadi, keesokan harinya, ketika kita memulai hari, kita merasa sudah tahu harus melakukan apa. Itulah kedahsyatan alam bawah sadar.

Tapi biasanya, kita akan stres kalau membuat terlalu banyak daftar yang harus dikerjakan. Saran dari saya, tulis saja 3 hal yang paling penting dikerjakan untuk kita saja. Karena biasanya dari semua list kita, hanya ada 3 kegiatan yang menghasilkan 80% hasil.

Sumber : andriewongso

Tinggalkan Balasan