Gowes Jelajah Danau Toba by Om Andy Eka

Gambar 3
Foto diambil sekitar pkl 18.30 WIB di bukit Parmonangan /Prapat Samosir sambil menunggu Ferry yang akan berangkat pkl 21.00 WIB bersama om Edi Noto dan putraku, Bhimo Adrian Abimayu.

Indonesia memang Indah. Indonesia memang indah dan saya harus membuka mata lebar-lebar untuk membagikan cerita petualangan bersepeda meski bukan petualangan sendiri. Saya rasa artikel yang berisi kumpulan foto petualangan bersepeda ini layak untuk dibagikan mengingat keindahan alam Indonesia yang sangat beragam.  Semua gambar yang dipublikasikan di artikel ini merupakan gambar hasil dokumentasi om Andy Eka, teman saya di Facebook. Mari kita simak cerita beliau melalui gambar yang sudah saya tampilkan di bawah.

Gambar 2
Full tanjakan dari hot spring Pangururan menuju ke puncak gunung Pusuk Buhit ( 25 KM ) –  22 Juni 2012
Gambar 1
Panas dan menanjak, namun alam sepertinya mengobati kelelahan kami.
Gambar 4
Punggungan Gunung Pusuk Buhit di Danau Toba, perjalanan menuju ke puncak gunung paling suci di tengah masyarakat Batak Toba.
Gambar 5
Single track yang panjang, sedikit menanjak, dan panas.
Gambar 5
Jalur panas di punggungan Gunung Pusuk Buhit. Walau menyengat tapi pemandangannya menakjubkan.
Gambar 6
Batu Hobon, tempat paling suci yang ada di Danau Toba. Orang Desa Anjur yang konon merupakan nenek moyang orang Batak, pertama keluar dari batu ini..
Gambar 7
“Kalau jalan kaki bisa 2 jam bang sampe rumah. Untung ada eltor tumpangan” ELTOR – El Tolu Ratus alias L300 merupakan sebutan Mitsubishi L300 di tanah Batak.
Gambar X
Indah sekali pemandangan gunung di belakang kami.
Gambar X
Tiang listrik menjadi panduan utama untuk menandai ke puncak gunung dan ke desa Hutan Ginjak di atas puncak gunung
Gambar X
Menyusuri tepian bukit
Gambar 8
Pulau Samosir di seberang sana ( 22 Jun,2012 )

Terima kasih kepada om Andy Eka yang sudah mau berbagi pengalaman bersepeda menjelajah Danau Toba. Semoga masih banyak keindahan alam Indonesia yang bisa dinikmati dengan bersepeda.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam gowes dan sukses untuk kita semua.

You may also like

1 Comment

  1. ada yang bisa pandu saya untuk bersepeda di Danau Toba . rencan septe ini saya mau ke medan sekaliann mau gowes ke danau toba . sepeda yang saya bawa dari Jakarta polygon xtrada 5. pserta 1 orang. ( saya sendiri 🙂 )
    081290649096

Leave a Reply