Gober 1st Anniversary Gowes Jelajah

Gambar 1
Suasana sebelum gowes.

Tidak terasa, umur komunitas kami sudah 1 tahun. Telah banyak pula kawan-kawan yang merasakan susah senang bersama di dalam komunitas ini. Untuk itu, kami semua sepakat untuk berbagi senyuman dengan menjelajah track Coban Rondo – Gua Jepang bersama-sama pada Minggu (15/07/12).

Gambar 2
Pemanasan dipimpin oleh Pak Djoko – Arsen (menggunakan masker).

Acara yang bertajuk Gober COLI (Gowes Bareng Celebration Of Life) ini diikuti oleh 58 orang dari beberapa komunitas sepeda di Jawa Timur. Terhitung ada 5 komunitas yang bergabung, yakni Matadewa (Blitar), Gowes Tahes (Malang), Arsen (Surabaya), Polygon Factory Team (Sidoarjo) dan tentunya Gowes Jelajah sendiri.  Meski kami berasal dari beberapa komunitas, tetaplah kekompakan jadi yang nomor satu dalam acara persahabatan ini.

Gambar 3
Menjelajah hutan Coban Rondo yang masih hijau.
Gambar 4
Istirahat bareng di KM 3, spot foto dengan latar belakang jurang dan Gunung Panderman.

Ada kejadian yang berkesan sewaktu gober kemarin. Para peserta yang mayoritas belum pernah melewati jalur Coban Rondo – Gua Jepang merasa puas karena track ini memiliki banyak berm yang membuat mereka mudah bermanuver saat menghadapi tikungan. Selain itu, track pecah telur sepanjang kurang lebih 200 meter yang dicampur dengan kabut debu semakin mewarnai cerita beberapa kawan yang saat itu beristirahat di Wana Wisata Coban Rais. Ada yang diceramahi karena jatuh, ada juga yang bercerita bagaimana dirinya hampir jatuh di track tersebut.

Gambar 5
Jalan setapak dengan medan tanah berdebu sejauh 15 km
Gambar 6
Meskipun kemarau, alam yang kami lewati masih hijau.

Sesampainya di Coban Rais, kami istirahat sejenak sambil menunggu kawan-kawan yang masih tertinggal di belakang. Suguhan berupa kopi, teh hangat, dan gorengan siap mengganjal perut yang dari pagi hanya diisi telur rebus dan buah pisang pemberian dari panitia. Di momen inilah kami saling mengenal dan berjanji untuk saling mengabari jika mengadakan event serupa.

Gambar 7
Istirahat di Wana Wisata Air Terjun Coban Rais
Gambar 8
Melahap turunan dari Coban Rais hingga Gua Jepang.

Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Gua Jepang dengan rombongan terpencar. Ada yang masih istirahat di Coban Rais, ada yang sudah pulang dari Gua Jepang, dan ada yang melanjutkan perjalanan hingga Bedengan. Untuk yang pulang ke Malang dari Gua Jepang, mereka langsung turun melewati jalur aspal yang menghubungkan Kota Batu dan Kota Malang. Bagi yang melanjutkan perjalanan hingga Bedengan, mereka harus melewati tanjakan sejauh kira-kira 4km terlebih dulu untuk menikmati turunan yang sama asyiknya dengan track Coban Rondo – Gua Jepang.

Gambar 9
Gua Jepang, Finish!!
Gambar 10
Evaluasi panitia di area kampus Univ. Brawijaya

Melalui tulisan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung demi kelancaran event Gober COLI. Kami juga memohon maaf jika ada salah kata dan ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara. Semoga lebih banyak lagi event serupa yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan goweser di Jawa Timur dan bahkan di Indonesia.

Source : GowesJelajah.web.id

You may also like

2 Comments

Leave a Reply