Gowes Bareng Jelajah Coban Rondo (25/11/12)

Gambar2
Nongkrong di track Coban Rondo dgn view G. Panderman

Sekitar 3 bulan tidak menyapa track Coban Rondo, kami rindu dengannya. Kondisi terakhir yang kami temui, track Coban Rondo saat itu masih sedikit berdebu. Namun tidak untuk agenda Gowes Jelajah yg dilaksanakan pada akhir November ini. Dengan didukung oleh komunitas PET (Bontang) dan beberapa komunitas lainnya, kami bernafsu kembali untuk menjelajah track Coban Rondo.

Gambar4
Speed!!!

Agenda jelajah yang diikuti oleh (sekitar) 72 orang dari komunitas Gowes Jelajah, PET (Bontang, Kaltim), Matadewa (Wlingi, Blitar), dan Koskas Malang ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Kondisi tanah yang agak basah akibat sisa hujan sehari sebelumnya menambah suasana segar selama perjalanan kami menjelajah track Coban Rondo.

Gambar3
Memasuki hutan dengan view G. Panderman

Tidak ketinggalan, agenda minum kopi bersama kami nikmati di tempat yang menyajikan pemandangan lepas ke arah Gunung Panderman (Kota Batu). Di tempat inilah kami semua mulai mengenal satu sama lain karena agenda ini banyak ‘menampilkan’ wajah baru. Syukurlah dapat banyak teman baru 😀

Gambar5
Menyeberang sungai dangkal yg sedang deras airnya..

Meski kondisi track agak licin, tidak ada kendala yang menghambat kami. Vegetasi yang menghijau di sekitar track membuat mata disegarkan kembali setelah sepekan berkutat dengan kegiatan masing-masing. Track yang terletak di 2 kabupaten & kota (Kab. Malang & Kota Batu) ini memang ideal jika dikunjungi saat Oktober – Desember karena kondisi tanahnya yang tidak berlumpur.

Gambar6
Pemandangan di bukit sekitar Gua Jepang
Gambar7
Inilah Gua Jepang

Track yang berjarak sekitar 14 km dan didominasi turunan ini selalu bisa menghibur kami. Hanya dengan menggunakan mobil bak terbuka (pick-up) dari Malang dan perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar 20 menit, kami sudah bisa mencapai Taman Wisata Air Terjun Coban Rondo. Track Coban Rondo sangat disarankan untuk dijelajahi ketika Anda sedang berwisata ke Malang dan ingin menikmati keindahan alam Malang Raya.

Gambar9
Foto bareng peserta di Rumah Makan Joglo Dau

Bersama dengan tulisan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan yang terlibat dalam agenda Gowes Jelajah Coban Rondo (25/11/2012). Rasa terima kasih khususnya saya ucapkan kepada komunitas PET yang sudah hadir jauh-jauh dari Bontang (Kaltim) untuk menjelajah track Coban Rondo bersama kami. Semoga momen ini bisa menjadi pemersatu kita semua sebagai pecinta alam dari atas sepeda.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam gowes dan sukses untuk kita semua.

You may also like

Leave a Reply