Behind the Scene : Gowes ANTV (Episode Coban Rondo)

Sebelum berangkat ke Coban Rondo
Sebelum berangkat ke Coban Rondo

Senang sekali rasanya dikunjungi oleh tim Gowes ANTV dan diajak syuting di track Coban Rondo (Malang). Proses syuting yang menghabiskan waktu dari pagi hingga sore ini dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2013. Karena dilaksanakan hari Selasa, ada beberapa kawan yang sampai mengambil cuti agar tidak sampai terlewatkan. Benar-benar agenda istimewa. Hehehe..

Kondisi di atas pickup menuju Coban Rondo
Kondisi di atas pickup menuju Coban Rondo

Diawali dari Kota Malang, dengan pickup kami diangkut menuju kawasan wisata Coban Rondo dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Tak terasa, sekitar pukul 09.00 WIB kami tiba di Coban Rondo dan segera menyiapkan perlengkapan. Jalur yang dibuka dengan tanjakan tanah sekitar 2 km ini mau tak mau membuat sang host (Titi Swasti) tampak sedikit kewalahan. Kami pun sedikit membantu dengan mendorong sambil mengarahkannya dalam memilih jalur yang tidak licin.

Host Gowes ANTV (Titi Swasti) nuntun di tanjakan
Host Gowes ANTV (Titi Swasti) nuntun di tanjakan

Demi menjaga kondisi agar tetap prima, sang host pun dievakuasi menggunakan motor trail yang sudah disiapkan sebelumnya. Kami melanjutkan gowes bersama 2 orang cameraman dan om Cecep Mahmud sebagai pengarahnya. Dua cameraman tersebut menjelajah track Coban Rondo bersama motor trail. Sedangkan om Cecep full gowes menjelajah track Coban Rondo bersama kami.

View dari Gua Jepang
View dari Gua Jepang

Ada momen seru ketika kami berpacu dengan waktu (ngebut karena langit hampir gelap). Om Cecep nyaris jatuh persis di depan saya karena handlebar-nya bersenggolan dengan pagar bambu di single track kebun yang kami lewati. Ya syukurlah tidak jatuh. Hehehe.

Foto bareng Kang Cecep Mahmud (kru Gowes ANTV) & Host (Titi Swasti)
Foto bareng Kang Cecep Mahmud (kru Gowes ANTV) & Host (Titi Swasti)

Di finish kami sempatkan juga memberikan sedikit kenangan pada host. Setelah menutup acara, kami semua langsung menyerbu host dari belakang sambil menyodorkan lumpur ke wajahnya. Alhasil, wajah host yang waktu itu terlihat cantik jadi ‘lebih cantik’ karena ‘bedak lumpur’. Hehehe. Serunya momen di sore itu ditambah lagi dengan perang lumpur antar peserta gowes. Beberapa orang yang berada di lokasi finish (Gua Jepang) tertawa terbahak-bahak melihat wajah kami penuh lumpur. Ah, hinanya diriku sore itu..

Track Coban Rondo telah ditayangkan oleh Gowes ANTV pada Minggu (19 Mei 2013). Bila Anda menyaksikannya, inilah kumpulan foto yang menceritakan ‘behind the scene’ bagaimana tayangan tersebut dihasilkan. Semoga menjadi informasi yang berguna apabila ada komunitas kawan-kawan yang akan dikunjungi oleh kru Gowes ANTV untuk keperluan syuting.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam gowes dan sukses untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan