Night Ride Tutur – Welang (19/07/13)

Foto bareng di start point (Tutur, 23.30 WIB)
Foto bareng di start point (Tutur, 23.30 WIB)

Sudah lama tidak melaksanakan Night Ride karena kondisi cuaca yang kurang mendukung, begitu memasuki musim kemarau dan bulan Ramadhan langsung gila NR. Agenda pertama NR yang dimotori oleh komunitas Pedal Alas ini dilaksanakan pada Jumat – Sabtu (19-20 Juli 2013). Berangkat dari rumah seorang anggota Pedal Alas, Mas Tomi sekitar pukul 22.00 WIB kami nikmati bersama dinginnya malam di atas truk menuju Tutur (start point).

Rest pertama di area pinus track Tutur - Welang (00.15 WIB)
Rest pertama di area pinus track Tutur – Welang (00.15 WIB)

Sesampai di Tutur, sudah menjadi hal biasa untuk narsis terlebih dahulu tepat di persimpangan yang memecah jalur antara tujuan Nongkojajar dan Welang. Sepanjang malam hanya suara daun ditiup angin cukup kencang yang kami dengar. Tentu dengan tawa serta obrolan beberapa rider yang sedang bersiap melahap track Tutur – Welang (TW).

Istirahat setelah tanjakan, perang mercon antar rider :D (01.30 WIB)
Istirahat setelah tanjakan, perang mercon antar rider 😀 (01.30 WIB)

Sesampai di spot pinus, agenda pertama yang kami lakukan adalah masak dan minum kopi bersama. Spot ini selalu menjadi tempat favorit mengeluarkan bekal untuk dinikmati bersama. Ternyata bekal yang dibawa tidak hanya makanan, ada pula yang membawa petasan bersuara keras yang tentu dapat membuat telinga berdenging ketika mendengar letusannya dari dekat. Alhasil, selama memasak ada saja yang usil melempar petasan tersebut ke arah kawan-kawan. Yang pasti suasana penuh tawa mewarnai agenda masak-masak saat itu.

Rest 2, Sahur on the trail (02.15 WIB)
Rest 2, Sahur on the trail (02.15 WIB)

Tak terasa waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 02.15 WIB. Waktu sahur yang sudah mendekati batasnya (imsak) membuat kami harus mengeluarkan bekal makanan gelombang kedua untuk mengganjal perut seandainya tidak sempat menyantap sahur dengan menu makan berat. Jika agenda masak sebelumnya hanya mengeluarkan kopi, di momen ini semua bekal makanan sengaja dikeluarkan untuk mengurangi bobot barang bawaan. Tak lupa pula petasan dikeluarkan untuk menjahili kawan-kawan yang sedang fokus masak. Hehehe 😀

Sampah plastik dibawa sampai finish, bukan dibakar..
Sampah plastik dibawa sampai finish, bukan dibakar..

Ada sebuah pesan yang ingin saya sampaikan bagi kawan-kawan yang makan bekal selama di track. Jangan buang sampah sembarangan dan usahakan pula tidak membakar sampah tersebut di track. Jika memungkinkan, kumpulkan dalam sebuah tas kresek dan bawa kembali menuju finish. Kebersihan dan kelestarian track Tutur – Welang adalah tanggung jawab kita semua.

Sahur on the trail (04.00 WIB)
Sahur on the trail (04.00 WIB)

Syukurlah kami sampai di finish (Warung Renes) sekitar pukul 03.15 WIB. Warung yang biasanya menjadi tempat makan setelah kami menyelesaikan agenda gowes ternyata tidak buka menjelang sahur. Alhasil kami harus mencari tempat makan di sekitar Purwosari yang ternyata dapat menemukan menu Soto Ayam dan Rawon. Jadilah agenda makan Sahur dan Sholat Subuh bersama menutup agenda NR kami yang cukup mengesankan.

Sekitar pukul 06.00 WIB kami sampai di Kota Malang dan berpencar pulang menuju rumah masing-masing. Ah, tak sabar menunggu momen NR berikutnya 😀 Berikut adalah beberapa foto yang tidak sempat saya tampilkan. Silakan menikmati.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam gowes dan sukses untuk kita semua.

You may also like

Leave a Reply