(Video) Bromo MTB Trip : Dingklik – Welang (17/08/13)

Foto bersama di jalur Samsung
Foto bersama di jalur Samsung (Welang)

Jika pada tulisan sebelumnya yang saya bahas adalah track 5CM, kini saya akan berikan sedikit gambaran mengenai kondisi track Dingklik – Welang yang terkenal dengan turunan panjangnya melalui video. Video yang didokumentasikan saat perjalanan bersama komunitas goweser asal Bali ini melibatkan lebih dari 20 orang. Dengan 2 kamera dan perlengkapan lainnya, syukurlah tercipta video berdurasi sekitar 5 menit ini.

Jumping di Rumah Getah
Jumping di Rumah Getah

Perlu diketahui, track Dingklik Welang masih merupakan wilayah pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Kawasan Kabupaten Pasuruan memang memiliki wilayah yang terdiri dari pantai hingga pegunungan yang tingginya sekitar 2700 mdpl. Track Welang yang merupakan stage ketiga (stage terakhir) dari keseluruhan track Dingklik – Welang terletak di perbatasan antara daerah panas dan dingin. Meskipun memasuki daerah kering & panas, pepohonan pinus yang menjadi payung kami dari teriknya matahari sangat membantu mengurangi resiko dehidrasi. Kondisi track yang kering dan berdebu sangat tipis membantu kami dalam bermanuver di atas kedua pedal.

Nikmatnya turunan membuat kami semua bernafsu untuk terus menambah laju sepeda. Resikonya kesempatan untuk berfoto ria makin langka. Berikut adalah album foto berisi momen saat menjelajah track Dingklik – Welang yang telah didokumentasikan dari kamera saya.

Dan berikut ini video yang sudah saya siapkan untuk para penikmat gowes di jalur alam. Silakan menikmati..

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam gowes dan sukses untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan