FAQ Omah Kayu – Jawaban soal Omah Kayu

Omah Kayu - Not Just Tree House
Omah Kayu – Not Just Tree House

Begitu banyak netizen yang penasaran dengan Omah Kayu di Kota Batu, ternyata tidak sedikit pula yang ‘nyasar’ ke blog saya. Tidak terhitung berapa banyak dari mereka yang menanyakan pertanyaan yang sama secara berulang. Tentunya pertanyaan tersebut bukan diulang oleh orang yang sama. Rasanya jenuh juga jika harus menjawab pertanyaan yang sama. Untuk itulah saya membuat tulisan ini untuk menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan oleh netizen tentang Omah Kayu. Penasaran dengan apa saja FAQ yang sering saya terima? Silakan dibaca..


Apa sih Omah Kayu?
Sudah dijelaskan sebelumnya di tulisan saya yang berjudul “Omah Kayu – Rumah Kayu Unik di Tebing Bukit“. Silakan dibaca terlebih dulu sebelum melanjutkan membaca tulisan ini. Hehehe.

Dimana sih Omah Kayu?
Letaknya ada di sebelah Bukit Paralayang, masih berada di dalam area wisata Gunung Banyak. Jika suka menggunakan Google Maps, bisa gunakan petunjuk arah ini >> https://goo.gl/maps/oyn327mKnMT2. Kalau ingin petunjuk secara audiovisual, sudah saya buatkan video untuk jalur menuju Omah Kayu dari arah Kota Batu / Pujon.

Bisa menginap kan di Omah Kayu?
Bisa. Disarankan untuk booking dulu jauh hari sebelumnya (minimal 1 minggu sebelumnya).

Maksimal berapa orang yang diijinkan menginap?
Karena Omah Kayu dibuat dengan ukuran secukupnya, disarankan (demi kenyamanan) maksimal 2 orang dewasa yang menginap dalam 1 unit.

Prosedur untuk booking Omah Kayu bagaimana ya?
Booking Omah Kayu bisa saya bantu. Silakan hubungi saya lewat kontak yang ada di bawah tulisan ini. Jika unit ‘available‘, silakan transfer DP minimal 50% ke rekening yang telah ditentukan. Setelah DP dari Anda diterima, akan saya kirimkan bukti booking berupa invoice melalui Whatsapp / LINE.

Berapa harga sewanya per malam?
Weekend (Jumat – Minggu & hari libur) Rp 450.000. Weekday (Senin – Kamis & bukan hari libur) Rp 350.000.

Dapat fasilitas apa saja jika menginap?
Anda akan mendapat kesempatan menginap di sebuah kabin yang berdiri di atas sebuah pohon. Kabin ini juga dilengkapi dengan balkon dan tempat duduk yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan lampu-lampu kota dari atas bukit secara langsung. Sungguh momen yang susah didapatkan dari penginapan lainnya. Selain itu, saat pagi akan ada menu breakfast yang diantar ke kabin Anda. Penasaran? Buktikan sendiri!

Apa ada kamar mandi di dalamnya?
Karena kabin berdiri di atas pohon, tidak ada kamar mandi pribadi. Kamar mandi terletak sekitar 5 – 10 meter dari kabin Anda.

Syarat untuk menginap apa sih?
Yang pasti harus book dulu. Bisa book secara langsung (di tempat / via telpon / whatsapp). Jika sudah mendapat kabin, Anda tinggal datang dan menyerahkan kartu identitas (KTP / SIM / Paspor / dll). Check in paling awal pukul 14.00 WIB dan check out paling lambat pukul 11.00 WIB keesokan harinya.

Kalau saya menginap, bagaimana dengan pengunjung lainnya?
Saat menginap, kabin menjadi milik Anda pribadi. Ada tanda khusus dari pengelola yang tidak mengijinkan pengunjung untuk masuk ke area kabin yang telah Anda diami. Tenang saja, privasi Anda masih jadi prioritas pengelola Omah Kayu.

Kalau hanya ingin berkunjung apa bisa?
Bisa. Pengunjung dibebankan biaya Rp 5.000 per orang untuk sekali kunjungan. Pengunjung hanya boleh berkunjung ke unit yang sedang tidak dihuni tamu hingga maksimal pukul 17.00 WIB. Jadi, jika ingin berkunjung di atas pukul 17.00 WIB bersiaplah untuk kecewa.

ELF dan sejenisnya apa bisa masuk ke area Omah Kayu?
Bisa. Jalan menuju Omah Kayu memang kecil tapi ELF / Hi Ace dan sejenisnya tetap bisa melaju hingga area parkir Bukit Paralayang.

[Video] Jalur menuju Omah Kayu

Bagi pembaca yang membutuhkan petunjuk jalan menuju Omah Kayu, telah saya buatkan 2 buah videonya. Silakan dibuka sesuai dengan arah darimana Anda berasal : Dari Kota Batu atau dari Jombang / Kediri. Jika dari Kota Batu, silakan buka video pertama. Sedangkan jika berasal dari arah Jombang / Kediri, silakan buka video kedua.

Pertanyaan dan jawaban yang ada di tulisan ini akan terus saya update untuk kenyamanan para pengunjung Omah Kayu. Semoga bisa membantu pihak pengelola Omah Kayu dalam melayani para pengunjung.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam jalan – jalan dan sukses untuk kita semua.

15 Balasan untuk “FAQ Omah Kayu – Jawaban soal Omah Kayu”

    1. Harga menginap di Omah Kayu saat liburan natal dan tahun baru bisa saja menjadi 2x lipat dari harga liburan biasa. Siapkan budget minimal Rp 800.000 untuk menginap 1 malam di unit standar.

Tinggalkan Balasan