Boy-Boyan – Permainan Asyik Era 90an

Boy-boyan
Boy-boyan

Bagi generasi 90’an, ada banyak permainan tradisional yang dapat dimainkan di halaman rumah. Boy-boyan adalah salah satu permainan mengasyikkan yang (saat saya kecil) sering membuat lupa waktu. Masih ingat dengan permainan Boy-boyan?

Boy-boyan adalah sebuah permainan asyik di jaman 90’an yang membutuhkan batu dan bola kecil sebagai alat. Untuk memulainya, batu yang telah ditumpuk harus dirobohkan oleh bola yang dilempar dari jarak sekitar 5 meter. Seorang yang dihukum bertugas menjadi penjaga tumpukan batu sedangkan yang lainnya menjadi pelempar. Pelempar berlari menghindari sentuhan bola hingga batu yang sebelumnya berserakan disusun rapi kembali.

Oh iya, ternyata ada perbedaan nama Boy-boyan di beberapa daerah. Kami di Probolinggo dan Sidoarjo menyebutnya dengan “Boy-Boyan”, sedangkan kawan kami yang berasal dari Madiun menyebutnya “Gembat”. Apa nama permainan ini di daerah Anda? Share lewat form komentar yaaaa 🙂

Sebagai bonus, saya bagikan sebuah video Boy-boyan yang dimainkan oleh beberapa penghuni rumah kos BUMER. Semoga menghibur.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam nostalgia dan sukses untuk kita semua.

Wajib Dibaca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *