River Tubing – Sekali Nyemplung Males Naiknya

River Tubing di Malang
River Tubing di Malang

Sudah pernah nyobain main river tubing? Salah satu permainan air yang belakangan ngetren adalah river tubing. Malang juga punya tempat untuk bermain river tubing lho. Penasaran? Cekidot gan!!

Bagi kebanyakan orang mungkin sudah pernah merasakan bagaimana asyiknya mengapung di kolam renang menggunakan pelampung yang terbuat dari ban dalam bekas. Mungkin ada juga yang pernah merasakan bagaimana sensasi mengapung di laut menggunakan alat yang sama (ban dalam). Keasikan itu bisa kita rasakan berkat ban dalam bekas. Jika mengapung di air yang tenang saja sudah mengasyikkan, terbayang kan asyiknya mengapung-apung di air yang mengalir?

Sebenarnya tidak banyak peralatan yang dibutuhkan untuk bermain river tubing. Seperti yang saya bilang tadi, cukup ban dalam dan juga sungai yang mengalir. Agar lebih mudah berpegangan dan mengendalikan tubuh kita saat ‘terhanyut’, beberapa meter tali juga perlu ditambatkan mengelilingi ban dalam. Jadi dapat disimpulkan bahwa aturan utama bermain river tubing adalah berpegangan pada ban sambil terhanyut di aliran sungai. Hehehe.

River Tubing di Malang
River Tubing di Malang

Ternyata sungai, ban dalam, dan tali tidak cukup agar kita bisa ber-river tubing-ria. Pelampung dan helm wajib digunakan demi keselamatan para tubers. Arus sungai yang deras ditambah jeram yang berbahaya terkadang bisa mencelakai para tubers jika tidak mengutamakan faktor keselamatan. Kalau hanya lecet saat ber-river tubing-ria sudah biasa. Tubuh kita sudah pasti bergesekan dengan batu dan kerikil di dasar sungai. Untuk itu menggunakan pakaian tertutup dan sepatu sangat dianjurkan saat bermain river tubing.

Daritadi sudah kita bahas tentang permainan river tubing secara general. Sekarang kita bahas tentang tour provider yang bisa mengajak kita bermain river tubing dengan aman tapi tetap mengasyikkan. Pilihan saya jatuh pada SEDAER RIVER TUBING yang basecamp-nya terletak di daerah Poncokusumo (Malang Timur).

Basecamp SEDAER river tubing
Basecamp SEDAER river tubing

Mengapa saya memilih SEDAER RIVER TUBING? Karena mereka memiliki basecamp yang mudah diakses, tim yang ramah, makanan yang enak, dan juga harga yang bersahabat untuk seukuran kantong mahasiswa. Cukup dengan mengeluarkan biaya per orang sekitar Rp 100.000, kita sudah bisa mendapatkan pengalaman ber-river tubing-ria selama kurang lebih 2 jam. Relatif murah namun tetap mengasyikkan.

Tentu pengalaman saja tidak cukup karena mereka juga memberikan foto-foto dokumentasi grup secara cuma-cuma. Foto yang dihasilkan pun bukan foto murahan karena diambil menggunakan kamera profesional oleh tim yang mengerti tentang fotografi. Inilah yang sebenarnya membuat saya memilih SEDAER RIVER TUBING karena di kompetitor mereka tidak memiliki / kurang dalam memberikan fasilitas foto dokumentasi.

Yakin ga mau ke SEDAER?
Yakin ga mau ke SEDAER?

Nah untuk Anda yang bingung dalam mengisi liburan di Malang, butuh mikir apalagi? Segera hubungi SEDAER RIVER TUBING (082210184772) karena Senin depan harganya sudah naik.

Btw kalimat terakhir di paragraf sebelumnya hanya bercanda lho ya. Saya hanya meniru trik marketing apartemen. Hihihi. Wis wis, pokoknya SEDAER RIVER TUBING the best deh. Selamat berlibur!!

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam jalan-jalan dan sukses untuk kita semua.

Save

Wajib Dibaca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *