Handara Golf & Resort Bali – Kumpulan Foto & Tips

Foto Pagi di Handara Golf

Belakangan banyak sekali tempat yang hits berkat publikasi di instagram. Ada sebuah tempat yang membuat saya penasaran sehingga harus menjadikannya sebagai tempat yang harus dikunjungi saat berada di Bali. Pernah melihat foto seperti di atas?

Suatu Pagi di Handara Golf

Momen tersebut diabadikan di gapura Handara Golf & Resort yang terletak di kawasan Bedugul. Jika tidak mengurangi laju kendaraan saat berada di dekatnya, mungkin akan terlewat saja. Tidak banyak yang ‘ngeh’ dengan gapura Handara Golf & Resort karena terletak sekitar 50 meter dari jalan utama.

Jalan ke Handara Golf

Bangunan yang pada dasarnya hanya sebuah gapura ini belakangan menarik perhatian banyak pengguna instagram. Banyak akun IG yang memiliki ratusan ribu followers mem-fitur foto dengan background gapura Handara Golf & Resort. Ada yang berpose dengan berdiri, jalan, berlari, dan bahkan menggunakan skateboard agar fotonya terlihat lebih unik sehingga menjadi lebih feature-able.

Lari di Handara Golf

Ingin berkunjung ke Handara Golf & Resort? Mungkin beberapa poin ini bisa menjadi panduan Anda untuk mendapatkan foto yang cantik:

  1. Datanglah pagi hari sekitar pukul 07.00 – 09.00 WITA. Matahari terbit dari bukit yang terletak di sebelah timur gapura (sisi belakang gapura). Menurut saya cahaya alami (pagi hari) ini membuat foto terlihat lebih dramatis dibanding jika difoto saat sore hari.
  2. Datang pada sore hari pun baik asalkan datang sekitar pukul 15.00 – 17.00 WITA. Cahaya yang berada di belakang fotografer membuat pepohohan yang berada di belakang gapura terlihat kekuningan secara alami. Lewat dari pukul 17.00 WITA, cahaya kekuningan ini tidak rata mengenai pepohonan dan juga gapura sehingga terlihat kurang sempurna.
  3. Ambil foto dari sudut atas lebih baik. Untuk hal ini, drone sangat bisa diandalkan.
  4. Jika tidak ada drone, gunakan lensa dengan zoom panjang. Gapura yang berjarak sekitar 50 meter dari jalan utama membuat kita bisa leluasa menggunakan lensa zoom panjang. Efeknya, antara subjek dengan gapura terlihat lebih dekat karena efek kompresi dari lensa zoom panjang (tele).
  5. Parkirlah kendaraan dan letakkan barang Anda di ujung paling luar, bukan di ujung paling dekat dengan gapura. Mengapa demikian? Karena bukan hanya Anda yang sedang berfoto disana. Kendaraan dan barang yang diletakkan di dekat gapura merupakan objek visual yang mengganggu.
  6. Buanglah sampah pada tempatnya. Hari gini masih buang sampah sembarangan?

Merokok di depan Handara Golf

Semoga bisa mendapatkan foto-foto bagus saat berkunjung ke Handara Golf & Resort.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam jalan-jalan dan sukses untuk kita semua.

Wajib Dibaca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *