Foto Prewed Konsep Landscape

Prewedding di tebing pantai

Setelah sekian lama tidak mempublikasikan foto manusia, kali ini saya akan membagikan beberapa foto yang sempat diabadikan pada Juni 2019. Teman saya (Izzat) bersama calon istrinya (Vinda) mempercayakan saya sebagai fotografer prewedding mereka. Karena memilih lokasi di pantai, semua momen prewed Izzat & Vinda diabadikan di kawasan Pantai Taman Ayu (Malang).

Foto Prewed Konsep Landscape

Prewedding di Pantai Taman Ayu

Mungkin Pantai Taman Ayu terdengar asing bagi wisatawan karena keberadaannya seakan jadi second line dari pantai Nganteb yang sudah lebih dulu terkenal. Pantai Taman Ayu kami pilih karena ada kawasan berpasir yang cukup luas ketika laut surut. Sayang ketika kami memulai sesi pemotretan, air laut mulai naik (pasang) sehingga tidak banyak area landai dan berpasir.

Foto Prewed Konsep Landscape

Foto prewed konsep landscape

Karena ada kawasan tebing yang cukup luas, saya berinisiatif untuk mengalihkan spot foto kesana. Tebing ini memiliki kelebihan dari segi arah karena saya dapat memotret kedua pasangan dengan latar belakang matahari terbenam. Sayang keindahan alam di sekitar tebing menjadi kurang baik karena kehadiran sampah. Cukup banyak pemancing yang meninggalkan sampahnya di tebing ini. Sebelum memotret, kami sempatkan 5 – 10 menit untuk membersihkan area tebing dari sampah plastik dan daun kering. Syukurlah tidak ada gambar yang dirusak oleh kehadiran sampah. Syukurlah (lagi) langit cetar berhasil diabadikan menjadi background prewed Izzat & Vinda.

Foto Prewed Konsep Landscape

Foto prewed saat sunset

Foto prewedding dengan konsep landscape mungkin sudah lama digunakan namun keberadaannya kini seperti kurang populer. Menurut saya, lebih banyak konsep portrait dan detail / close up yang ditawarkan oleh beberapa agen fotografer penyedia jasa foto prewedding. Karena minat fotografi saya cenderung ke arah landscape, saya tawarkan foto prewedding yang tetap menampilkan kemegahan alam kepada mereka berdua yang akan menikah pada Agustus 2019. Syukurlah teman saya (Izzat & Vinda) berminat dengan ide yang saya tawarkan.

Foto Prewed Konsep Landscape

Foto prewed sunset & strobist

Memotret prewedding dengan konsep landscape bisa dibilang mudah dan bisa pula dibilang susah. Mudah karena sesuai dengan preferensi fotografi saya yang 90% merupakan foto landscape / pemandangan. Menjadi lebih susah (katakan saja lebih menantang) karena harus melibatkan strobist agar detail dari kedua calon mempelai tetap terlihat. Jika ingin memotret prewed dengan konsep landscape tapi belum menguasai strobist, disarankan untuk main aman saja : memotret saat cahaya matahari masih cukup terang. Namun jika momen matahari terbenam / terbit cukup indah untuk diabadikan, mengapa tidak sekalian saja diabadikan sebagai foto sunset prewedding?

Foto Prewed Konsep Landscape

Foto Prewed Konsep Landscape

Bagaimana menurut Anda hasil foto prewed Izzat & Vinda? Tertarik untuk difoto juga untuk momen prewed, maternity, family, dll? Silakan hubungi saya melalui whatsapp ke +6285288776565. Semoga bisa membantu Anda dalam mendokumentasikan momen-momen indah dan berkesan.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam njepret dan sukses untuk kita semua.