Keindahan Pantai Selok - Malang

Keindahan Pantai Selok – Malang

Pantai Selok belum diketahui banyak orang karena aksesnya belum dibangun dengan baik. Mungkin lebih banyak orang mengenalnya sebagai kawasan Pantai Kondang Merak karena lokasinya yang tidak berjauhan. Untuk memasuki Pantai Selok, pengunjung diwajibkan membeli tiket wisata dan karcis parkir kendaraan yang berkisar 10 – 20 ribu per orang.

Jangan kecewa ya kalau sudah bayar tiket wisata Pantai Kondang Merak tapi diminta beli tiket lagi ketika ingin berkunjung ke Pantai Selok. Pengelolaan kedua pantai ini berbeda meski lokasinya bersebelahan. Bagi yang membeli tiket wisata Pantai Selok juga bisa berkunjung ke Pantai Banyumeneng. Ulasan lengkap tentang Pantai Banyumeneng akan saya tulis pada artikel yang lain.

Pantai Selok Saat Surut

Pantai Selok Saat Surut

Berbeda dengan Pantai Banyumeneng yang airnya cukup tenang, tidak disarankan untuk bermain air di Pantai Selok. Bagi yang membawa anak, sangat disarankan untuk selalu mengawasi langkah mereka. Tidak jarang ombak di Pantai Selok dapat mencapai lokasi yang berjarak sekitar 20 meter dari garis pantai. Inilah mengapa petugas penjaga Pantai Selok selalu melarang wisatawan untuk main air disini. Bahaya!

Sore Hari di Pantai Selok - Malang

Sore Hari di Pantai Selok – Malang

Tenang, tidak semua wilayah Pantai Selok berbahaya. Karena memiliki area datar yang cukup luas, pengunjung juga bisa piknik disini. Dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah, Pantai Selok adalah lokasi yang tepat untuk piknik keluarga.

Jangankan piknik satu keluarga, piknik untuk warga satu perumahan pun bisa. Saya pernah merasakannya sendiri. Karena belum banyak yang berkunjung ke Pantai Selok, mau piknik dimana saja tidak perlu khawatir mengganggu pengunjung lain.

Piknik di Pantai Selok

Piknik di Pantai Selok

Selain itu, ada beberapa ayunan yang dibuat dari ban bekas dan digantung ke pohon. Anak-anak terlihat riang dan bergantian naik ayunan. Mereka bergantian mendorong temannya yang sedang duduk di ayunan.

Senang sekali melihat anak-anak bisa bermain fisik tanpa sibuk memandangi gawai mereka. Mungkin karena Pantai Selok termasuk pantai yang susah sinyal, tidak banyak yang main HP saat piknik. Warga fokus ngobrol tentang rencana liburan berikutnya. Ah, serunya menjadi bagian dari mereka : Warga Perumahan Bulan Terang Utama GA34.

Jika punya waktu untuk bermalam, aktivitas paling nikmat di Pantai Selok adalah camping dan bakar ikan mulai senja hingga tengah malam menjemput. Lokasi camping memang tidak disiapkan khusus tapi pengunjung dapat memilih sendiri lokasinya. Ada beberapa warung milik warga yang buka 24 jam dan menyediakan toilet umum.

Sunset di Pantai Selok - Malang

Sunset di Pantai Selok – Malang

Meski masih terkesan apa adanya, Pantai Selok sudah cukup untuk membuat kita meninggalkan rutinitas harian. Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Selok? Nih lokasinya di google maps. Semoga liburanmu menyenangkan ya!

embed google map in html

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam jalan-jalan dan sukses untuk kita semua.