PROFIL

Anom Harya Wicaksana dilahirkan di Kota Probolinggo (Jawa Timur) pada tahun 1991. Menyelesaikan pendidikan di bidang IT di sebuah universitas di Malang pada tahun 2015.

anomharya.com adalah blog pribadi milik Anom Harya Wicaksana yang berisi tentang apa yang dipikirkannya. Jika tidak ada hal yang diposting bukan berarti tidak ada yang dipikirkan. Mayoritas artikel dalam blog ini bertema tentang sharing pengalaman dalam melakukan perjalanan wisata. Selain itu ada pula artikel lain yang bertema tips, teknologi, kesehatan, dan artikel motivasi. Semua ditulis karena Anom Harya menginginkan waktunya untuk dipadatkan dan bukan dihabiskan dengan bengong (melamun).

Kurangi Bengong, Banyakin Nge-blog adalah tag line yang tepat untuk mendeskripsikan mengapa Anom Harya ingin menulis melalui blog. Kata-kata ini terinspirasi dari seorang (alm) Mbah Surip yang terkenal dengan Kurangi Tidur, Banyakin Ngopi. Semoga karya beliau yang tidak mengenal umur bisa menjadi inspirasi seorang Anom Harya untuk terus menulis dan berbagi pada orang banyak.

Selain blogging, sejak tahun 2016 Anom Harya juga menjadi tour organizer di OTTO tour – sebuah perusahaan pariwisata yang berbasis di Malang. Jika penasaran dengan jasa yang ditawarkan oleh OTTO tour, berkunjunglah ke ottotour.co.id

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke anomharya.com. Semoga artikel yang ditulis di blog ini tidak merugikan pihak manapun dan bisa membawa perubahan ke arah positif bagi yang telah membacanya.

Jika ada saran, pertanyaan, dan hal lainnya yang ingin disampaikan silakan dikirim ke

whatsapp / line : 085746611240
email : anomharyawicaksana@gmail.com

Sukses untuk kita semua.

41 Replies to “PROFIL”

  1. Mantabz..bro Jelajah Gowesnya, kapan2 boleh gabung ga neh ? Tapi tracknya disesuaikan dg KU-50 (kelompok umur 50 th)
    Salam Gowes

      1. Tks, domisili saya di Malang juga Sawojajar…
        Gimana caranya sy tahu kalo ada rencana gowes, sepertinya di blog ga ada kalender event.
        Utk gabung mungkin ada syarat n ketentuan yg berlaku, bisa ya dishare

          1. Woow….
            Sepertinya sy ga level nich, profile Ranger-2 nya advance smua, lagian sy ga begitu aktif gowesnya cuma sesekali, tks

          2. kapan ada rencana gowes di Malang dengan trek yg bervariasi ? kalo boleh minta alamat & CPnya.Thanks……

    1. Kenalkan saya Pras, dari Bandung…Sudah lama saya memang ingin bersepeda di Jawa Timur, terakhir saya coba rute di Vandermant dan Bromo.

      B29 pernah saya coba dari Cemoro lawang, tapi gak sampai deso Senduro baru masuk single track dari Bantengan sekitar 2 jam saja karena kehadang hujan dan kondisi gowes sendiri akhirnya balik badan lagi ke Cemoro Lawang. kapan-kapan kalau ke Jawa Timur lagi saya ijin gabung ya…

      http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2715679730286&set=a.2715658609758.2127551.1205755044&type=3&theater

      1. Siap. Kebetulan 2 hari yg lalu saya baru jelajah track B29. Kondisinya sedikit kering. Mengenai cuaca, saya sarankan ke Bromo antara bulan Mei – Juli dan Oktober – Desember supaya tidak terlalu basah dan terlalu kering..

        Semoga bisa ketemu di Jawa Timur ya om Pras 🙂

  2. perkenalkan mas nama saya rusdi, saya ada kegiatan disurabaya sekitar 2 bulan dan ingin nyobain trek XC/AM di malang dan sekitarnya, jika ada agenda gowes setelah bulan puasa ini, saya ingin gabung ya mas.
    thanks

    1. Silakan mampir untuk gowes di Malang om. Di Malang ada banyak track yang mau kami jelajahi setelah Lebaran. Semoga bisa bergabung. Untuk terus berkomunikasi silakan join grup / like fanpage FB “Gowes Jelajah”.

  3. salam gowes om….

    kenalin nama saya pian. mau nanya nih.. saya hobi gowes. pa lagi cross country. dulu sempet punya komunitas tapi sayng dah lam om dah pada fakum.
    saya penggemar sepedah MTB yah walaupun blm mahir. 😀

    kalau mau gabung komunitas gimana nih . supaya bisa ngegowes di alam bebas lagi dah lama banget dah ga cross country. masalahnya saya domisili jakarta bosen di aspal mulu. 😀

    boleh petunjuknya. ni kawan

  4. Hi, Anom thnks atas perjalanan gowes barengnya disaat hari kemerdekaan 17-18 agt kemaren …wow sangat muantabs…
    Kami dari goser bali terkesan sekali….. Dan videonya sdh dikirim juga.. Meskipun kok cuma 4 menit ya….hahahaha
    Any way….thanks..kangen gowes bareng lagi…

    1. Nggih, terima kasih kembali om Soegito. Saya juga senang bisa menemani kawan-kawan goweser dari Bali. Saya yang asli Bali seperti ada di kampung sendiri rasanya. Hehehe 😀
      Mengenai video yang durasinya hanya 4 menit, saya mohon maaf karena saya memang suka membuat video pendek agar penikmatnya tidak bosan ada di depan layar melototin video yang saya buat.
      Ditunggu ya kedatangan kembali om 🙂

  5. Hey arya terimakasih ya udah nemenin kita goes di bromo waktu lalu kami sangat menikmati perjalanan dingklik welang , kemungkinan kami akan kembali mencoba trek yg lain salam goes
    Landung bali

  6. bang… minta bantuan panduan jalan klo pngen ngetrip dari coban rondo ke bedengan yah…. pengen kesana tapi gak ngerti jalannya. thx

  7. Mas Anom, salut buat petualangannya.
    Boleh tau, brp total biaya transport malang – tutur dan welang – malang…? Trimakasih dan salam kenal.

    1. Terima kasih om..

      Untuk loading, kalau punya kendaraan bermotor sendiri (mobil), lebih baik sepeda dibawa ke Welang dulu. Nanti di Welang bisa kontak teman-teman Nongkojajar yang sediakan pickup dengan harga terjangkau. Sekali loading dari Welang ke Tutur kalau tidak salah dihargai Rp 100.000,00. Jika berminat, saya bisa kirimkan kontak pickup Nongkojajar via email..

  8. Trims infonya Mas Anom,
    Btw, lokasi sy ada di Bontang, rencananya mau tur bareng kawan2 disini ke bromo. Kalau lihat2 di Youtube, sepertinya ada beberapa rute yg akan dituju,, sy ingin konsultasi loading, penginapan, marshal, dll,, ntar sy japri aja ya.

  9. terima kasih untuk blognya mas anom

    saya banyak belajar tentang gowes dan MTB di blog ini.

    juga untuk bantuannya mencari marshall untuk track dingklik tutur welang tempo hari

    sunaryo / Pahala

Leave a Reply