Motret di Cafe Sawah – Pujon Kidul

Cafe Sawah - Pujon Kidul (Malang)
Cafe Sawah - Pujon Kidul (Malang)
Cafe Sawah – Pujon Kidul (Malang)

Karena keberhasilan Cafe Sawah sempat dibahas oleh seorang profesor ekonomi melalui buku karyanya, saya menjadi penasaran. Sempat menjadi bucket list dari tempat-tempat yang harus dikunjungi, akhirnya saya dapat berkunjung ke Cafe Sawah. Beberapa kali berkunjung ke Cafe Sawah, ternyata ada rentang waktu terbaik. Bagaimanakah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Cafe Sawah?

Aerial Cafe Sawah - Pujon Kidul (Malang)
Aerial Cafe Sawah – Pujon Kidul (Malang)

Cafe Sawah yang terletak di Pujon Kidul cukup strategis untuk dijadikan sebagai tempat transit. Meski terletak 4km dari jalan utama Malang – Kediri / Jombang, tidak sedikit yang berkunjung ke Cafe Sawah untuk menghabiskan waktu 1 – 2 jam. Menikmati waktu luang sambil menyantap ayam bakar dan menyeruput kopi adalah suatu keharusan untuk dilakukan disini. Sangat disayangkan jika tidak memesan makanan karena tiket yang telah dijual Rp 8.000 per wisatawan menawarkan voucher makan / minum senilai Rp 5.000.

Cafe Sawah - Pujon Kidul (Malang)
Cafe Sawah – Pujon Kidul (Malang)

Cafe Sawah buka setiap hari mulai jam 8 pagi dan tutup jam 7 malam. Menurut saya, waktu terbaik untuk berkunjung ke Cafe Sawah – Pujon Kidul adalah 4 sore – 6 petang. Di rentang waktu ini wisatawan tidak perlu tempat berteduh karena matahari tidak bersinar terlalu terik. Namun perlu diwaspadai terutama saat musim hujan. Karena hujan sering turun pada siang – sore hari, sangat disarankan untuk membawa payung saat berkunjung ke Cafe Sawah.

Cafe Sawah - Pujon Kidul (Malang)
Cafe Sawah – Pujon Kidul (Malang)

Pernah suatu ketika saya dibuat kagum dengan Cafe Sawah. Ternyata Cafe Sawah merupakan salah satu tempat terbaik di sekitar Kota Batu untuk menyaksikan matahari terbenam. Gunung Kelud yang terletak di sebelah barat Cafe Sawah menjadi tempat dimana matahari nampak seperti terbenam di baliknya. Dengan midground area persawahan yang masih aktif dikerjakan, pengalaman menyaksikan matahari terbenam dari Cafe Sawah menjadi semakin indah. Jangan heran jika Cafe Sawah menjadi tempat yang saya favoritkan di sekitar Kota Batu untuk mengabadikan momen matahari terbenam.

Sunset di Cafe Sawah Pujon Kidul
Sunset di Cafe Sawah Pujon Kidul

Ingin berkunjung ke Cafe Sawah di Pujon Kidul? Pastikan memilih waktu mendekati waktu terbenamnya matahari untuk berkunjung ya. Jika belum tahu arah, silakan ikuti petunjuk di bawah untuk menuju Cafe Sawah di Pujon Kidul.

Penasaran dengan foto-foto Cafe Sawah – Pujon Kidul? Saya tampilkan dalam galeri di bawah.

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Salam njepret dan sukses untuk kita semua.

You may also like

Leave a Reply